Selasa, 01 Mei 2012

Sejarah Perjalanan Smash

SM*SH  Siapa sih yang tidak kena dengan mereka, dari yang muda sampe yang udah tua tau siapa itu smash. Tapi apakah kalian sudah tau sejarahnya mereka?? Gimana perjuangan mereka sebelum seperti sekarang ini?? Oke q mau berbagi info sejarah mereka.

 


     
SM*SH atau dibaca smash ini kepanjangan dari Seven Man as Seven Heroes adalah boyband Indonesia dibawah naungan Star Signal Management. Smash lahir pada 10 april 2010 dengan tujuh personel, yaitu Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza dan Ilham. Mereka semua berdomisili di Bandung kecuali Morgan, pertemuan merekapun tidak serta merta, awalnya Bang Dean atau bapaknya anak2 ini yang menemukan bakat Morgan. Mereka bertemu di Pondok indah mall jakarta dimana morgan sedang jalan-jalan.


     Kemudian bang dean dan kawan-kawan mencari anak-anak smash lainnya ini lewat temen ke temen, jejaring sosial seperti facebook dan twitter, dan juga dari mulut ke mulut. Dan akhirnya mereka menemukan Reza, Dicky, dan ilham yang ikut dalam sebuah kompetisi dance di event dance bareng cinta laura tapi mereka tidak lolos, beruntung mereka ditarikoleh management. Kemudian koreografer mereka yaitu Benny Zuniar atau yang akrab disapa Bang ben ini kebetulan satu tim dengan Bisma dan rangga, dan kemudian bisma juga mengajak rafael.


. Boyband smash ini bener-bener jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk ngetop, pasalnya sebelum mereka seperti sekarang ini mereka telah melalui 6 bulan penggodokan habis-habisan baru kemudian mereka ngluarin single bertajup " i heart you " yang diciptakan oleh sogi indradhuaja, Decil Prapanca, Buni D'looney dan hendi.
.   tidak lama kemudian video mereka ada yang mengunggah ke youtube, hasilnya mereka jadi bulan-bulanan cercaan, istilah kerennya cybberbully. komen-komen negative tentang mereka mulai bermunculan, mereka dicerca dan dicaci habis-habisan. Tapi semakin mereka di bully, mereka semakin termotivasi untuk menujukan bahwa mereka "BISA".

. Untuk itu, mereka berterima kasih pada teman-teman di institude teknologi bandung yang sudah meng-upload video mereka. Berawal dari iseng-iseng para mahasiswa tersebutyang hanya untuk dikonsumsi difakultas mereka, lama-lama meluas darikampus ke kampus, bahkan sampai sebandung heboh. dari 50rb viewernya,dlm wkt 5bln viewers meledak menjadi 3jt. Waow dahsyat..

  Pada tanggal 3 oktober 2010, pertama kalinya smash debut di inbok. tapi sebelum mereka sampai dipanggung inbox, mereka harus melalui beberapa perjuangan.

.                Pertama kali smash mendapat tawaran manggung di hyper square bandung dan pertama kali mereka manggung di inbox.  Prejalanan dari jakarta - bandung smash menyewa mobil ELF. Setelah sampai dibandung mereka nginap di hotel pasture yg deket dengan lokasi inbox, dan katanya itu hotel paling murah. jam 11 malem smash dengan bang ben harus latihan blocking panggung, dan untuk kelokasi inbox mereka harus jalan kaki. saat itu lokasi inbox sudah gelap dan hanya ada satpam penjaga. Selesai latihan blocking, smash menuju hotel dengan jalan kaki. sampai dihotel tdk lngsng tdur, mreka mngeset pakaian dulu. saat itu foundotion unk dicky hilang, alhasil bunda lia hrs bongkar2 tas kosmetik, celana unk ilham jg gak bisa dikancing, dan rundown acarapun belum ada dan bisa2 smash tdk bisa manggung krn tdk ada surat resmi. saat smash tampil di inbox, tara dan ayu hastari adalah saksi smash pertama kalinya debut di inbox, karena host saat itu adalah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar